Langsung ke konten utama

Testimoni Vloger Minang Tentang Masakan Yogya


Halo assalamualaikum teman-teman :)
Kali ini Melvi mau bahas salah satu tempat makan yang Mel kunjungi ketika di Yogya kemaren, yap Waroeng Jadhug.
Lokasinya ada di kabupaten gunung kidul, daerah istimewa Yogyakarta, ini nih lokasinya




Jika dilihat, dari semua menu makanan diatas sudah termasuk nasi, murah kan ? :)
untuk satu porsi nila goreng aja cuma Rp. 17.000, dan sesuai Mel bilang diawal tadi, harga ini sudah termasuk nasi, selain enak, harganya juga terjangkau, mantap.
Nah untuk bumbu makanan di waroeng jadhug ini sendiri diracik langsung oleh ownernya, so teman-teman ga bakal mendapatkan rasa yang sama di tempat makan yang lain.

Sesuai gambar menu minuman di atas, untuk  minumannya, ada teh, jus dengan banyak pilihan rasa dan jahe juga ada loh :D, jadi enak banget  buat diseduh apalagi pas malam hari. Harga minumannya juga sangat murah, teh es aja cuma Rp. 3.500, jus mangga, jus wortel dan jus lainnya rata-rata harganya cuma Rp. 7.000.

Nah Melvi pesan ayam goreng kampung yang merupakan salah satu menu andalan disini. Daging ayamnya empuk dan lembut jadi gampang ketika digigit, rasanya pedes manis,  perpaduan bumbunya terasa, enak banget lah pokoknya. Mel asal Padang dan tentunya sudah terbiasa dengan makanan Padang. Selama di Yogya agak susah nerima makanan dari jawa, tapi pas coba makanan di waroeng ini, Mel suka aja :) 

Kalo saudara Mel pesan nasi goreng dan yap rasanya juga enak banget, tekstur nasinya yang gurih, pedas dan perpaduan bumbunya juga terasa, jadi pengen makan disini lagi :). Nah untuk menu-menu yang lain teman-teman bisa liat di instagram Waroeng Jadhug ya @jadhug9624.

Kalo ada kesempatan ke Yogyakarta lagi,  Mel mau ke waroeng jadhug dan cobain satu lagi menu spesial disini yaitu malon goreng. Malon itu singkatan dari manuk londo, dihasilkan dari persilangan burung puyuh lokal sama puyuh prancis sehingga menghasilkan burung yang berpostur lebih besar dengan kombinasi rasa lokal dan diolah dg rempah nusantara hingga menghasilkan rasa istimewa.

Sebagai traveller, Melvi ngerasa waroeng jhadug merupakan tempat makan yang sangat worth it, karena selain rasanya enak dan harga terjangkau, lokasinya juga dekat dengan tempat wisata alam di Yogya yaitu Goa Pindul. Dan ga hanya itu aja, dengan desain interiornya yang alam dan tenang, membuat suasana makan jadi lebih nyaman, badanpun bisa istirahat sejenak dari perjalanan yang panjang :).
So, kalo teman-teman mau cari tempat makan di daerah gunung kidul, pas banget nih kesini, waroeng jadhug.

Oke, sekalian dulu testimoni makanan Jawa Timur dari uni Melvi :)
Wassalam


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diet dengan Nestum "Nestle" enak tanpa nyiksa

Assalmualaikum teman2, pie kabare ? Sehat2 aja kan ? Alhamdulillah Melvi juga sehat, makin sehat malah wkwk. Bahagia juga kan ? Alhamdulillah Mel juga bahagia, keliatan dari badan hahaaa. You know guys, ini first time berat badan gueee di atas 70 kg, otokeee 😦, tepatnya kemaren ini berat gue sudah mencapai 74,5 kg :). Tapi kalau ga makan malam gue berkurang menjadi 73,3 kg. Dan alhamdulillah berkat ga makan malam dan cuma makan nestum, itu tuh produk baru dari Nestle, so berat yang awalnya 73,3 kg setelah makan nestum berat gua cuma naik 0,03 kg, jadi total berat badan cuma 73,6 kg (cuma ? Hahaa ) yeeey :D. Ini nih buktinya Ini timbangan Mel jepret habis magrib ya sekitar jam 7an "13 Januari 2019", ini kondisinya udah BAB, kerja sampe ngeluarin keringat banyak hari itu plus belum makan malam dengan keadaan perut laper per per. So, karena gue tau nih, kalo makan malam pasti balik lagi berat badan gue jadi 74,5 kg, jadi gue mau hindari bener2 deh makan malam, karena sem

Pengalaman Merantau ke Kota Tangerang

                                                                                                                                                           Haloo assalamualaikum dunsanak sadonyoo :) Sudah lama ya kita tidak bertemu di blog ini huhuuu maafkan Soalnya kemaren Mel sibuk pindahan, yap pindahan, Mel sekarang udah ga di Padang lagi huaaa but im in Banten :D tepatnya di kota Tangerang, unpredictable :). Nah Mel mau ceritain pengalaman Mel selama tinggal di Tangerang, semoga buat teman-teman yang mau merantau ke kota Tangerang juga terbantu dengan pengalaman Melvi ya :). Nah sebelumnya, Mel mau ceritain sedikit nih tentang kota Tangerang, jadi teman-teman bisa dapat gambaran tentang kota Tangerang :D. Kota Tangerang merupakan salah satu kota di provinsi Banten, nah selain kota Tangerang ada 3 kota lagi antara lain kota Serang, Cilegon dan Tangerang selatan. Nah di provinsi Banten ini ada 4 kabupaten juga ya antara lain kabupaten lebak, pandeglang, serang dan tange

Review Buku Wanita Berkarir Surga

Halo assalamualaikum dunsanak sadonyo J Kali ini Mel mau review buku wanita berkarir surga yang ditulis oleh Ustad Felix Y. Siauw. Hmm setelah baca buku ini, ada beberapa garis besar yang mau Mel sampaikan, antara lain: 1.        Feminisme Di awal buku ini, ustad Felix Y. Siauw menjelaskan tentang feminisme. Kalau menurut Mel kenapa ustad Felix menjelaskan paham feminisme di bagian awal buku karena dari sinilah timbul perdebatan dimana ada beberapa wanita yang merasa kalo wanita itu tertindas karena aturan-aturan yang ada, apalagi di agama islam banyak sekali aturan yang diberikan kepada wanita. Nah di bagian bab ini, bakalan ada penjelasan tentang sejarah awal mulanya paham feminisme ini muncul, pandangan dari berbagai agama tentang wanita juga menjelaskan tentang imbas dari feminisme ini dan kemudian muncul paham anti-feminisme karena sudah mengetahui akibat dari paham femininsme ini . 2.        Perbedaan laki-laki dan wanita Nah di bagian inti ustad Felix jabarin