Langsung ke konten utama

Proses Scaling (Pembersihan Karang Gigi)

Proses Scaling (Pembersihan Karang Gigi)

Halo Assalamualaikum teman2
kembali lagi di blog Melvi :D
Nah kalo kemaren2 ini kan Melvi ngebahas tentang review film, kalo sekarang Melvi mau bahas tentang kesehatan yaitu kesehatan gigi.
tau ga guys, sebenernya menjaga kebersihan gigi itu sangaaaaat penting, berdasarkan paparan dari doker cantik asal Padang yaitu dokter Siti beliau berkata "untuk menjaga kesehatan gigi, kita harus memeriksanya setiap 6 bulan sekali" that why i said  to you, its soooo important to maintence our teeeeeth.
Apabila kita tidak membersihkan gigi maka akan menimbulkan berbagai penyakit, setelah makan pastinya kan ada sisa makanan, nah kalo kita ga gosok gigi, ya pasti itu sisa makanan bakal tetap di dalam mulut dan lama-kelamaan akan membusuk, dan hiduplah si bakteri tersebut. Kalo mau contoh liat aja gigi anak kecil yang habis minum susu, atau makan apa aja tapi ga gosok gigi, ataupun setidaknya ga kumur2, akibatnya gigi mereka bakal item2, ya mungkin itu bisa jadi contoh lah yaa, on my opinion.

So, karena itulah Mel sadar buat jaga kesehatan gigi salah satunya dengan ke klinik Global Estetik untuk melakukan pembersihan karang gigi. Nah ini ni proses yang Mel lalui  kemaren, lets see:

1. Pertama, dokter Elsi memeriksa terlebih dahulu kondisi gigi Melvi apakah jumlah karang giginya sedikit, sedang atau banyak, setelah diperiksa diketahui bahwa karang gigi Melvi ternyata udah banyaaak hahaaa, ya wajar sih secara selama 24 tahun belum pernah dibersihin padahal sebenernya kita dianjurkan untuk membersihkan karang gigi malah 6 bulan sekali. 
2. Dokter mulai melakukan scaling, (pembersihan karang gigi). Awalnya sih biasa aja yaa, tapi semakin dibersihkan gigi bagian depan malah ngilu dan makin ngilu trus ada darah yg keluar, nah darah yg keluar itu 1:1 dgn jumlah karang gigi tersebut guuuys, semakin banyak karang gigi maka darah yang keluar juga semakin banyak.
3. Dokter mempersilahkan Melvi untuk berkumur2 dengan air pembersih mulut yang berwarna ijo. 
4. Lalu dokter cantik ini melanjutkan proses scaling sampai selesai. proses pembersihan karang gigi sekitar 30 menit. Btw pas di scaling ada musik2 yang diputer trus dokternya juga buat Mel tenang supaya  nervous mel hilang, haaah nyamannya 😊
5. Setelah pembersihan karang gigi selesai, masih ada nih pelayanan plus-plus yg diberikan di klinik global estetik ini yaitu dokter Elsy melakukan pemeriksaan pada gigi Melvi secara keseluruhan, dan didapatkan pada gigi bawah bagian belakang itu ada gigi berlubang. Dan mel disarankan dokter cantik untuk datang ke klinik gigi lagi untuk melakukan penambalan gigi 
6. Trus dokter memberikan note, dimana dokter menuliskan saran yang dia berikan tadi . 

setelah mel scalling, ternyata teman mel ada yang penasaran sama prosesnya, rasanya gimana ? sakit apa ngilu ? atau rasa nano-nano ? wkwk
nah reader mau liat langsung proses scalingnya ?
tenang2 mel udah buat videonya kok :)
Iniii :D


kuy ditonton, tong hilabna subscribe, like, coment dan doanya supaya blog dan vlog yang Mel buat bermanfaat untuk yang lain, amiiin :)

btw ini ada beberapa info penting tentang klinik Global Estetik yang sudah mempunyai banyak cabang, nih cabangnya:



Global Estetik yang pertama guys, 


Nanti pas nunggu giliran, mel juga ga bengong2 bae disana wkwkw, ya bisa pake wifi di sana, trus  fasilitas juga lengkap banget, ini niih fasilitasnya:


    pembayaran juga gampaaaaang, bisa cash bisa kredit cuy, nih


kedatangan para Blogger dari komunitas Tau Dari Blogger                                          
( www.taudariblogger.com ) sedang menunggu kehadiran dokter Arnof untuk mendengarkan materi
  
Pemberian materi pertama oleh Dokter Arnof

Pemberian materi kedua oleh Dokter SIti

Dokter-dokter di klinik Global Estetik

terimakasih sudah membaca manteman :)
jangan lupa nonton videnya yaaa :D
Hatur Nuhun :))


Komentar

  1. Waaah.. Ada websitenya ya.. Jadi gampang klo mau ceki ceki.. Recomended nih mel.. Btw, di websitenya tersedia fiture apa aja mel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu web vlog scalingnya diya hehee. Di website ?web blog ? Biasa aja diya, kayak blog yg lain, kalo web blog kamu gmn ?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diet dengan Nestum "Nestle" enak tanpa nyiksa

Assalmualaikum teman2, pie kabare ? Sehat2 aja kan ? Alhamdulillah Melvi juga sehat, makin sehat malah wkwk. Bahagia juga kan ? Alhamdulillah Mel juga bahagia, keliatan dari badan hahaaa. You know guys, ini first time berat badan gueee di atas 70 kg, otokeee 😦, tepatnya kemaren ini berat gue sudah mencapai 74,5 kg :). Tapi kalau ga makan malam gue berkurang menjadi 73,3 kg. Dan alhamdulillah berkat ga makan malam dan cuma makan nestum, itu tuh produk baru dari Nestle, so berat yang awalnya 73,3 kg setelah makan nestum berat gua cuma naik 0,03 kg, jadi total berat badan cuma 73,6 kg (cuma ? Hahaa ) yeeey :D. Ini nih buktinya Ini timbangan Mel jepret habis magrib ya sekitar jam 7an "13 Januari 2019", ini kondisinya udah BAB, kerja sampe ngeluarin keringat banyak hari itu plus belum makan malam dengan keadaan perut laper per per. So, karena gue tau nih, kalo makan malam pasti balik lagi berat badan gue jadi 74,5 kg, jadi gue mau hindari bener2 deh makan malam, karena sem

Pengalaman Merantau ke Kota Tangerang

                                                                                                                                                           Haloo assalamualaikum dunsanak sadonyoo :) Sudah lama ya kita tidak bertemu di blog ini huhuuu maafkan Soalnya kemaren Mel sibuk pindahan, yap pindahan, Mel sekarang udah ga di Padang lagi huaaa but im in Banten :D tepatnya di kota Tangerang, unpredictable :). Nah Mel mau ceritain pengalaman Mel selama tinggal di Tangerang, semoga buat teman-teman yang mau merantau ke kota Tangerang juga terbantu dengan pengalaman Melvi ya :). Nah sebelumnya, Mel mau ceritain sedikit nih tentang kota Tangerang, jadi teman-teman bisa dapat gambaran tentang kota Tangerang :D. Kota Tangerang merupakan salah satu kota di provinsi Banten, nah selain kota Tangerang ada 3 kota lagi antara lain kota Serang, Cilegon dan Tangerang selatan. Nah di provinsi Banten ini ada 4 kabupaten juga ya antara lain kabupaten lebak, pandeglang, serang dan tange

Review Buku Wanita Berkarir Surga

Halo assalamualaikum dunsanak sadonyo J Kali ini Mel mau review buku wanita berkarir surga yang ditulis oleh Ustad Felix Y. Siauw. Hmm setelah baca buku ini, ada beberapa garis besar yang mau Mel sampaikan, antara lain: 1.        Feminisme Di awal buku ini, ustad Felix Y. Siauw menjelaskan tentang feminisme. Kalau menurut Mel kenapa ustad Felix menjelaskan paham feminisme di bagian awal buku karena dari sinilah timbul perdebatan dimana ada beberapa wanita yang merasa kalo wanita itu tertindas karena aturan-aturan yang ada, apalagi di agama islam banyak sekali aturan yang diberikan kepada wanita. Nah di bagian bab ini, bakalan ada penjelasan tentang sejarah awal mulanya paham feminisme ini muncul, pandangan dari berbagai agama tentang wanita juga menjelaskan tentang imbas dari feminisme ini dan kemudian muncul paham anti-feminisme karena sudah mengetahui akibat dari paham femininsme ini . 2.        Perbedaan laki-laki dan wanita Nah di bagian inti ustad Felix jabarin