Langsung ke konten utama

Ramen halal di BSD tangerang dan instragamable banget, Ramen Ten10

Assamualaikum dunsanak sadonyo :)
Kali ini Uni Melvi mau review salah satu makanan khas dari negara sakura, yaitu ramen :)
Ramen Ten 10, serba halal 
Ramen lover kini sudah bisa menikmati mie berkuah asal Jepang di Ramen Ten 10, yang berlokasi di Q-Big BSD unit G20 A, Tangerang Selatan dengan konsep semua bahan makanan disini halal " No pork, No Lard". Resto Ramen Ten 10 mulai dibuka pada bulan Juli 2019 lalu dan resto ini juga satu grup dengan Warung tekko, La Brisa, La Favela dan Carnivor. Lalu apa makna dari nama Ramen Ten10 ?

Lalu, apa makna dari Ten dan 10 ?
Setelah berbincang-bincang dengan Pak Sidiq sebagai Manager Marketing dan Public Relation Ramen Ten10 , beliau mengatakan bahwa Ten10 sendiri mengandung makna dan filosofi dimana tulisan Ten artinya langit kemudian angka 10 adalah level atau nilai sebuah hasil karya. Jadi restoran ramenten10 berharap bisa memberikan produk, servis dan layanan yang bagus dengan mendapatkan nilai maksimal dan 10 merupakan wujud kesempurnaan sebuah inovasi karya cipta.

Transportasi ke Ramen Ten 10
Untuk menuju ke restoran Ramen ten 10, dunsanak bisa menggunakan transportasi pribadi, nah di google maps ketik aja Qbig BSD City.

Selain itu, transportasi umum seperti Kereta Commuter line juga bisa menjadi alternatif buat kesini. Nah kemaren Melvi pergi pake kereta commuter line, berangkat dari stasiun Depok lama ke stasiun Cisauk dengan tarif sebesar Rp. 6.000 sekali jalan, dari stasiun cisauk dunsanak bisa naik bus khusus ke BSD dan harus sabar menunggu sekitar 15 menit, walaupun menunggu itu melelahkan, wkwk. Tapi tenang, dunsanak sadonyo ga perlu mengeluarkan duit sepersenpun untuk naik bus ini, karena GRATIS :), kalau tidak sabar menunggu solusinya dunsanak bisa naik ojek online (motor) tarifnya sekitar belasan ribu aja kok.

Finally, trying
Honestly Mel jarang banget makan ramen, ga terlalu suka sama ramen dan yang Mel tau ramen itu makanan berupa mie yang berkuah berasal dari negara Jepang, pernah nyoba sih tapi ga ada toppingnya. Pas nyampe di ramen Ten 10, Melvi langsung terpana dengan gambar yang ada di menu, keliatannya enak banget ini ramen, jadi makin penasaran sama rasanya, apakah rasanya sesuai dengan di menu yang terlihat lezat itu ?
So untuk menghilangkan penasaran ini, Melvi langsung coba  ramen spicy Tory miso-men dengan ukuran yang reguler. 
ramen spicy Tory miso-men
Kuahnya yang berwarna kuning kental ini dibuat dari kaldu ayam dan perasan air susu kedelai, di bagian toppingnya ada irisan ayam dengan saus pedasnya, negi (daun bawang), moyashi (tauge) dan  tamago (telur rebus).
Sebelum cicip ramennya, Mel aduk-aduk dulu supaya saus pedasnya bisa tercampur dengan kuahnya, dan akhirnya cicip :).  Rasanya gurih asin kaldu ayam  dengan kuah yang agak kental, enak. Nah karena rasanya yang masih kurang pedes, Mel tambahkan lagi cabe, dan Yap rasanya makin lezat :D.

Oiya untuk porsi makan disini teman-teman bisa pilih sesuai keinginan ,apakah mau porsi yang small atau reguler, harga disini juga sangat terjangkau, kalo ramen yang Mel pesan ini, harganya Rp. 57.000, kalo yang small Rp. 43.000. Saran Mel, kalo teman-teman ga begitu lapar tapi lagi pengen banget nih makan ramen, mending pesan yang porsi small aja, karena kalo yang reguler sepertinya ga habis malah bisa berasa begah karena porsinya banyak banget.

Next, Mel coba Tori Charsiu Aburi
Tori Charsiu Aburi
Salah satu menu side dish dengan bahan utama ayam yang diiris dan diolah dengan cara dipanggang kemudian ditaburi dengan negi (daun bawang) dan lada hitam. firstime Mel coba ini, rasanya enak banget, karena bumbunya terasa, meresap kedalam dagingnya, apalagi ditambah dengan irisan daun  bawang jadi perpaduan rasa makin terasa, sedap. Dan ga lupa, sambil menikmati  spicy Tory miso-men  dan  Tori Charsiu Aburi Mel  minum ocha dan kalau habis bisa di refil  :).
Nah selain dua menu yang Mel coba di atas, masih banyak menu ramen yang lainnya seperti  ramen spicy ten ten-men, karage-men, tori curry-men, tori tan tan-men, tori miso men, tori katsu men, dan kalo teman-teman mau makan dengan nasi, teman-teman bisa pesan chicken mini-don, tori katsu-men, chicken mini-don, chicken charsiu-don, beef yakiniku-don dan masih banyak lagi.

Berasa kayak lagi di Jepang

Ketika mencicipi makanan disini, ga hanya kelezatan ramen yang bisa Mel rasakan tapi juga atmosfer Jepangnya, berasa benar-benar kayak lagi di Jepang, dengan konsep design interiornya traditional modern. Ketika masuk mata kita bakal dimanjakan dengan keindahan ruangannya, didekat pintu masuk ada tanaman kaktus yang mempermanis ruangan ini, meja dan kursinya terbuat dari kayu bekas atau recycled woods, dibagian tembok ada tulisan kanji Jepang dan gambar menu yang sangat menggoda, dan ada satu hal lagi dari dekorasi ini yang paling Mel suka, ada lampu-lampu yang dibungkus dengan kain putih dan angka 10 yang menunjukkan nama dari ramen Ten10 itu sendiri.

Instragramable banget

Resto ramen Ten10 ini instragramable banget dunsanak, banyak banget sudut ruangannya yang bisa dijadikan spot untuk berfoto, di bagian depan dengan konsep restoran Jepang, bagian tembok yang bertuliskan kanji Jepang, di tempat duduk dengan background lampu-lampu, dan masih banyak lagi spot-spot dari ruangan resto ini buat foto-foto, aduh bakalan puas deh foto-foto disini  :).

Nah penasarankan sama rasa ramen di ramen ten10 dan berbagai menu lainnya ? yuk ke Ramen Ten10, tinggal klik lokasi yang sudah Mel tampilin diawal trus berangkat deh, rasakan sensasi makan makanan Jepang halal "No Pork No Lard" dengan atmosfer suasana Jepang dan instragamable banget :). Teman-teman bisa liat juga menunya di akun instagram @ramenten10.
Okey sekian dulu review ramen ten10 dari Melvi, next Melvi mau review apa lagi ya ? :D









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diet dengan Nestum "Nestle" enak tanpa nyiksa

Assalmualaikum teman2, pie kabare ? Sehat2 aja kan ? Alhamdulillah Melvi juga sehat, makin sehat malah wkwk. Bahagia juga kan ? Alhamdulillah Mel juga bahagia, keliatan dari badan hahaaa. You know guys, ini first time berat badan gueee di atas 70 kg, otokeee 😦, tepatnya kemaren ini berat gue sudah mencapai 74,5 kg :). Tapi kalau ga makan malam gue berkurang menjadi 73,3 kg. Dan alhamdulillah berkat ga makan malam dan cuma makan nestum, itu tuh produk baru dari Nestle, so berat yang awalnya 73,3 kg setelah makan nestum berat gua cuma naik 0,03 kg, jadi total berat badan cuma 73,6 kg (cuma ? Hahaa ) yeeey :D. Ini nih buktinya Ini timbangan Mel jepret habis magrib ya sekitar jam 7an "13 Januari 2019", ini kondisinya udah BAB, kerja sampe ngeluarin keringat banyak hari itu plus belum makan malam dengan keadaan perut laper per per. So, karena gue tau nih, kalo makan malam pasti balik lagi berat badan gue jadi 74,5 kg, jadi gue mau hindari bener2 deh makan malam, karena sem

Pengalaman Merantau ke Kota Tangerang

                                                                                                                                                           Haloo assalamualaikum dunsanak sadonyoo :) Sudah lama ya kita tidak bertemu di blog ini huhuuu maafkan Soalnya kemaren Mel sibuk pindahan, yap pindahan, Mel sekarang udah ga di Padang lagi huaaa but im in Banten :D tepatnya di kota Tangerang, unpredictable :). Nah Mel mau ceritain pengalaman Mel selama tinggal di Tangerang, semoga buat teman-teman yang mau merantau ke kota Tangerang juga terbantu dengan pengalaman Melvi ya :). Nah sebelumnya, Mel mau ceritain sedikit nih tentang kota Tangerang, jadi teman-teman bisa dapat gambaran tentang kota Tangerang :D. Kota Tangerang merupakan salah satu kota di provinsi Banten, nah selain kota Tangerang ada 3 kota lagi antara lain kota Serang, Cilegon dan Tangerang selatan. Nah di provinsi Banten ini ada 4 kabupaten juga ya antara lain kabupaten lebak, pandeglang, serang dan tange

Review Buku Wanita Berkarir Surga

Halo assalamualaikum dunsanak sadonyo J Kali ini Mel mau review buku wanita berkarir surga yang ditulis oleh Ustad Felix Y. Siauw. Hmm setelah baca buku ini, ada beberapa garis besar yang mau Mel sampaikan, antara lain: 1.        Feminisme Di awal buku ini, ustad Felix Y. Siauw menjelaskan tentang feminisme. Kalau menurut Mel kenapa ustad Felix menjelaskan paham feminisme di bagian awal buku karena dari sinilah timbul perdebatan dimana ada beberapa wanita yang merasa kalo wanita itu tertindas karena aturan-aturan yang ada, apalagi di agama islam banyak sekali aturan yang diberikan kepada wanita. Nah di bagian bab ini, bakalan ada penjelasan tentang sejarah awal mulanya paham feminisme ini muncul, pandangan dari berbagai agama tentang wanita juga menjelaskan tentang imbas dari feminisme ini dan kemudian muncul paham anti-feminisme karena sudah mengetahui akibat dari paham femininsme ini . 2.        Perbedaan laki-laki dan wanita Nah di bagian inti ustad Felix jabarin