Langsung ke konten utama

Biografi KHADIJAH BINTI KHUWAILID (Wanita Suci)


Biografi KHADIJAH BINTI KHUWAILID (Wanita Suci)


Aaassalamu'alaikum teman-temaaaaan 
     Hmmm percaya ga kalo teman itu sangat mempengaruhi keadaan kita, cara berpikir kita ? kalo Melvi ? Melvi sesuai dengan hadis dibawah ini.


“Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR Bukhari 5534 dan Muslim 2628).

     Dan sekarang sangat Mel rasakan, tersadar akan satu hal karena kata-kata seorang teman yang mel kenal tepat sebulan yang lalu, terimakasih sudah menyadarkan bahwa panutan kita sebagai umat islam, yaa Nabi Muhammad SAW, dari segala hal, kebiasaannya, bagaimana sikap Nabi menjalani kehidupannya, bagaimana dia bersikap kepada teman-temannya, bagaimana dia memperlakukan istri-istrinya, saudaranya dan keluarganya. Dan sekarang setiap hal, Melvi menjadikan Nabi dan istri beliau sebagai panutan J. Terimakasih  11-11-2018.

     Okee, sekarang kita mulai yuk ngebahas istri pertama Nabi Muhammad SAW yaitu KHADIJAH. Duluu, Melvi cuma tau, ooh istri Nabi namanya Khadijah, udah gitu ajja. Ga ada rasa ingin tahu tentang beliau, padahal panutan kita sebagai wanita untuk menjalani kehidupan ini ya KHADIJAH, alhamdulillah berkat diperkenalkan dan diskusi dengan orang baik, kita jadi tertular baiknya J Btw, informasi ini Mel dapat dari buku berjudul “Biografi Ummahatul Mukminin “Syaikh Mahmud Al-Mishri”.



                                                       
Oke lets see profil KHADIJAH yang dijuluki wanita suci
Nama                                    : Khadijah
Lahir                                     : Mekah, sekitar 15 tahun sebelum Tahun Gajah
Nama Ayah                           : Khuwailid bin Asad
Nama Ibu                              : Fatimah binti Zaidah bin Al-Asham
Kepribadian                          : Berakal,cerdas  ,  terpuji, menjaga diri, hati nan lurus, nasab           terhormat, menjaga diri, jujur.
Kriteria pasangan idaman: kekayaan jiwa, nurani dan kelembutan perangai
Suami Khadijah                   : 1. Abu Halah bin Zurarah At-Tamimi
                                               2. Atiq bin Abid bin Abdullah Al-Makhzumi
                                               3. Nabi Muhammad SAW
Wafat                                    : dalam perang Fijar (antara Quraisy dan Kabilah lain bernama Qais      Ailan).

     Setelah baca buku ini, Mel jadi tau tentang sosok Khadijah, beliau merupakan wanita yang sangat dipuji oleh banyak orang karena dialah wanita berakal, cerdas, terjaga, dan mulia yang di masa jahiliyah disebut Ath-Thahirah (wanita suci). Ia juga dikenal hebat dalam perdagangan, terbukti dari keberhasilan yang ia raih dalam perdagangan, karena kafilahnya berangkat menuju Syam. Kafilah dagang Khadijah setara dengan seluruh kafilah dagang seluruh kaum Quraisy. Ia bahagia karena capaian yang berhasil ia raih di dunia niaga, senang karena kekuasaan harta dan wibawa yang ia capai.

     Btw di buku ini juga ngebahas cerita Khadijah mendapatkan petunjuk atas akan kehadiran pasangan hidup dan bagaimana kronologi khadijah bertemu dengan Nabi sampai menikah, jadi penasaran :D
Insyaallah kalo ada waktu lagi mel bakal review bagian ini, doakan semoga dipermudah, amiiin.

Okee, sekian dulu ceritanyaa
Wassalam J







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diet dengan Nestum "Nestle" enak tanpa nyiksa

Assalmualaikum teman2, pie kabare ? Sehat2 aja kan ? Alhamdulillah Melvi juga sehat, makin sehat malah wkwk. Bahagia juga kan ? Alhamdulillah Mel juga bahagia, keliatan dari badan hahaaa. You know guys, ini first time berat badan gueee di atas 70 kg, otokeee 😦, tepatnya kemaren ini berat gue sudah mencapai 74,5 kg :). Tapi kalau ga makan malam gue berkurang menjadi 73,3 kg. Dan alhamdulillah berkat ga makan malam dan cuma makan nestum, itu tuh produk baru dari Nestle, so berat yang awalnya 73,3 kg setelah makan nestum berat gua cuma naik 0,03 kg, jadi total berat badan cuma 73,6 kg (cuma ? Hahaa ) yeeey :D. Ini nih buktinya Ini timbangan Mel jepret habis magrib ya sekitar jam 7an "13 Januari 2019", ini kondisinya udah BAB, kerja sampe ngeluarin keringat banyak hari itu plus belum makan malam dengan keadaan perut laper per per. So, karena gue tau nih, kalo makan malam pasti balik lagi berat badan gue jadi 74,5 kg, jadi gue mau hindari bener2 deh makan malam, karena sem

Pengalaman Merantau ke Kota Tangerang

                                                                                                                                                           Haloo assalamualaikum dunsanak sadonyoo :) Sudah lama ya kita tidak bertemu di blog ini huhuuu maafkan Soalnya kemaren Mel sibuk pindahan, yap pindahan, Mel sekarang udah ga di Padang lagi huaaa but im in Banten :D tepatnya di kota Tangerang, unpredictable :). Nah Mel mau ceritain pengalaman Mel selama tinggal di Tangerang, semoga buat teman-teman yang mau merantau ke kota Tangerang juga terbantu dengan pengalaman Melvi ya :). Nah sebelumnya, Mel mau ceritain sedikit nih tentang kota Tangerang, jadi teman-teman bisa dapat gambaran tentang kota Tangerang :D. Kota Tangerang merupakan salah satu kota di provinsi Banten, nah selain kota Tangerang ada 3 kota lagi antara lain kota Serang, Cilegon dan Tangerang selatan. Nah di provinsi Banten ini ada 4 kabupaten juga ya antara lain kabupaten lebak, pandeglang, serang dan tange

Pengalaman naik kereta api kelas ekonomi ke Yogyakarta

Pengalaman naik kereta api kelas ekonomi   ke Yogyakarta Halo assalamualaikum teman2, akhirnya kita bisa bertemu lagi di blog Melvi tercinta ini. Btw rencana Melvi ke Yogyakarta ini dadakan banget, baru seminggu yang lalu tepatnya hari selasa tanggal 14 mei 2019, so untuk planning wisata yang mau dikunjungipun dadakan. By the way pertimbangan Mel buat ke Yogyakarta pun banyak juga salah satunya, i will travelling in ramadhan, you knowlah gimana mau travelling pas puasa ? kita maunya coba makanan di daerah itu, minumannya, cemilan2nya, lah ini malah puasa, but i think again, so apa bedanya kalo gua kerja ? dan kesempatan ga datang 2 kali, itu yang selalu gua terapkan dalam hidup 🙂 so Melvi putuskan untuk ke Yogyakartaaaaa  😁 . Pastinya first, Melvi cari tiket kereta ke Yogya, dan harga tiket yang mehong pun mulai kebayang, karena ini tanggal udah dekat-dekat    lebaran, tapi Mel coba aja cari-cari, dan alhamdulillah dapat tiket yang harganya masih normal, dan dapa