Langsung ke konten utama

Last minute


Haloo Assalamualaikum temen2 😊
Ini adalah blog pertama gue, yaa gua ga tau juga kenapa akhir akhir ini gue pengeeen banget rasanya buat blog padahal sebelumnya gua udah meluapkan lewat diary atauuuu hanya terbesit dalam pikiran gue tentang apa yang gua rasain, apa yang gua alamin dan apa yang gue amati . Tapi walaupun gue udah melakukan itu semua, masiih ada aja rasa yang mengganjal, rasanya tu gue pengen ceritain tentang pengalaman gue yang baik maupun buruk, atau ceritain tentang kehidupan gue.
 
Gue juga udah nulis cerita di instagram, tapi rasanya tu ga ploong gitu, karena nulisnya terbatas, kalo panjang2 amat kesannya kayak anak alay hahaa, but kalo dipikir2 emang bukan tempatnya sih kalo mau cerita di ig,  dan terkadang menguras otak untuk mikirin quote yg bagus apa ya, gimana ya, itu ya ini ya dan blablaa huuh repott, nah lewat blog inilah gue bisa bercerita degan sangaaat lepas ha ha haaaa.

Sempat sih ragu-ragu , buat engga buat engga,  karena mikirnya, lah buat apa buat blog, siapa juga yang mau liat blog gue, toh orang lain juga  ga tau siapa gue, gue juga bukan orang terkenal, selebgram apa lagi. Tapi gue mikir lagi, mungkin sekarang belum ada yang baca blog gue, but its okey, karena gua percaya, ketika kita melakukan hal positif  maka akan berdampak  positif juga dan sebaliknya. Udah deh ya, dimulai aja lagi cerita pertama. Hmmm buat blog pertama ini gua mau ceritain tentang keputusan gua yang bisa di bilang keputusan nekad hahaaa. Schroll ke bawaaah yah.

Mungkin, judul ini yang bisa menggambarkan artikel blog gua yang pertama ini
Mungkin, judul ini dpt menggambarkan proses perjuangan gua untuk mencapai kesuksesan yang gua impikan.
Semuanya sekarang masih dengan kata “mungkin”, tapi disaat semuanya telah bisa gua capai, kata mungkin itu akan berubah menjadi, “iya”.

Sabtu kemaren tepatnya tanggal 13 Agustus 2017 gua mengambil langkah nekad, kenapa  ? karena gua memutuskan untuk mengeluarkan uang sebanyak  2 juta rupiah dalam waktu yang sangaaaaaaat singkat. Gue udah dapat pekerjaan tetap ? belum, dapat duit dari orang tua ? engga sama sekali, dari pacar ? apalagi :D. trus dapat duit dari mana ? dari hatimuuu :D. hahahaa engga2, gue dapat duit dari hasil jualan gue.

Jadi, ceritanya suami kakak gue ngasih  informasi bahwaaa  akan ada workshop digital marketing yang diadakan oleh mas Marahadil. Hmm lo pernah nonton film  aku, kau dan KUA ? nah dialah orang dibalik film tersebut.

 Ini sedikit percakapan gue dengan Da Farhan dimana percakapannya tepat di hari workshop itu akan berlangsung , 1  jam 30 menit sebelum acara tersebut akan dimulai (sebelumnya Uda udah ngasih tau tentang hal ini tapi hanya sekedar ngasih informasi)

Gue:   Da , mahal juga ya bayaran untuk ikut workshop digital marketingnya, 2,5 juta
Uda:   kalo untuk workshop itu udah harga standar dek, biasanya bisa sampe  4 jutaa
Gue:  ha, serius da ? (malah gue kira gratis hahaaa *kebiasaan pas kuliah ikut seminar yang gratisan wkwk)
Uda:   beneraaaaan, itu kenapa biayanya bisa ampe jutaan  karena  kalo workshop itu di praktekin  langsung,  ga hanya ngomong2 doang
Gue:   ooh gituuu
Uda:   nah, untuk adek yang masih merintis usaha , dek ga butuh seminar motivasi, karena itu emang  bisa bikin dek semangatt, tapi itu ga bisa beri adek solusi dari masalah adek kan ?
Gue:   betul juga sih da
Uda:   nah, jadi yang adek butuhkan tu  yaa ikut workshop yang kayak gini, gimana caranya  meningkatkan  penjualan
*Beberapa detik kemudian
Gue:   kalo gitu adek mau ikut da
Uda:   hmm tapi kalo sekarang  masih terkejar ga yaa? Soalnya satu jam lagi acaranya udh dimulai
Gue:   tapi masih ada waktu satu jam lagi kan da buat  kesana ? dek siap2 aja langsung da
Uda:   ooh okedeh (dgn kondisi  uda masih cek2 di HP berapa lama waktu yang dibutuhkan dari  depok ke Jakarta selatan)

Padahal nih ya, disaat percakapan itu, gue ga ada pegangan duit sama sekali, uang di atm ga bisa diambil karena lagi bermasalah, tapi yang pasti uang gue masih ada di tabungan, itu yang gua ingat. Disaat itu, gua ga mikirin, nanti gimana cara gua ambil duitnya, gimana cara bayar ke panitianya, gimana gimana dannn lain2. But disaat itu feeling  gue mangatakan iya, dann gue memutuskanya gua ikut acara ini. Karena gue berfikir, biarlah gue terlambat datang, dari pada gue ga datang sama sekali. Karena gua percaya kesempatan itu hanya datang sekali.

 Pas kaka gue nanya, adek ngapain tiba2 siap2 ? ya gue bilang aja mau ikut workshop. Dan kaka gue bilang, lu ni lah ya, suka kali ambil keputusan last minute. Dan gue bilang, why not ? toh kesempatan itu hanya datang sekali.

You ask “ why”, but I say “why not”

Gue yakin, ilmu yang gue dapatkan ini akan membantu gue untuk mencapai kesukesan . Amiiin. Mungkin kalo gue share tentang pengalaman gue selama ikut workshopnya seru juga kali yaa hihiiii
Udah deh smpe sini dulu sesi first story nya, wassalam 😊


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diet dengan Nestum "Nestle" enak tanpa nyiksa

Assalmualaikum teman2, pie kabare ? Sehat2 aja kan ? Alhamdulillah Melvi juga sehat, makin sehat malah wkwk. Bahagia juga kan ? Alhamdulillah Mel juga bahagia, keliatan dari badan hahaaa. You know guys, ini first time berat badan gueee di atas 70 kg, otokeee 😦, tepatnya kemaren ini berat gue sudah mencapai 74,5 kg :). Tapi kalau ga makan malam gue berkurang menjadi 73,3 kg. Dan alhamdulillah berkat ga makan malam dan cuma makan nestum, itu tuh produk baru dari Nestle, so berat yang awalnya 73,3 kg setelah makan nestum berat gua cuma naik 0,03 kg, jadi total berat badan cuma 73,6 kg (cuma ? Hahaa ) yeeey :D. Ini nih buktinya Ini timbangan Mel jepret habis magrib ya sekitar jam 7an "13 Januari 2019", ini kondisinya udah BAB, kerja sampe ngeluarin keringat banyak hari itu plus belum makan malam dengan keadaan perut laper per per. So, karena gue tau nih, kalo makan malam pasti balik lagi berat badan gue jadi 74,5 kg, jadi gue mau hindari bener2 deh makan malam, karena sem

Pengalaman Merantau ke Kota Tangerang

                                                                                                                                                           Haloo assalamualaikum dunsanak sadonyoo :) Sudah lama ya kita tidak bertemu di blog ini huhuuu maafkan Soalnya kemaren Mel sibuk pindahan, yap pindahan, Mel sekarang udah ga di Padang lagi huaaa but im in Banten :D tepatnya di kota Tangerang, unpredictable :). Nah Mel mau ceritain pengalaman Mel selama tinggal di Tangerang, semoga buat teman-teman yang mau merantau ke kota Tangerang juga terbantu dengan pengalaman Melvi ya :). Nah sebelumnya, Mel mau ceritain sedikit nih tentang kota Tangerang, jadi teman-teman bisa dapat gambaran tentang kota Tangerang :D. Kota Tangerang merupakan salah satu kota di provinsi Banten, nah selain kota Tangerang ada 3 kota lagi antara lain kota Serang, Cilegon dan Tangerang selatan. Nah di provinsi Banten ini ada 4 kabupaten juga ya antara lain kabupaten lebak, pandeglang, serang dan tange

Review Buku Wanita Berkarir Surga

Halo assalamualaikum dunsanak sadonyo J Kali ini Mel mau review buku wanita berkarir surga yang ditulis oleh Ustad Felix Y. Siauw. Hmm setelah baca buku ini, ada beberapa garis besar yang mau Mel sampaikan, antara lain: 1.        Feminisme Di awal buku ini, ustad Felix Y. Siauw menjelaskan tentang feminisme. Kalau menurut Mel kenapa ustad Felix menjelaskan paham feminisme di bagian awal buku karena dari sinilah timbul perdebatan dimana ada beberapa wanita yang merasa kalo wanita itu tertindas karena aturan-aturan yang ada, apalagi di agama islam banyak sekali aturan yang diberikan kepada wanita. Nah di bagian bab ini, bakalan ada penjelasan tentang sejarah awal mulanya paham feminisme ini muncul, pandangan dari berbagai agama tentang wanita juga menjelaskan tentang imbas dari feminisme ini dan kemudian muncul paham anti-feminisme karena sudah mengetahui akibat dari paham femininsme ini . 2.        Perbedaan laki-laki dan wanita Nah di bagian inti ustad Felix jabarin