Langsung ke konten utama

Pengalaman ikut bursa kerja nasional

Halo Assalamualaikum temen2 😊
Hmmm Sebenernya bingung juga mau mulai cerita dari mana wkwk. So, hari ini aku pergi bursa kerja nasional buat ngelamar kerja. Info lowongan kerja ini aku cari sendiri di internet. Sebelum pergi, aku coba searching2 dulu di internet seperti apa aja yg perlu dibawa utk ngelamar kerja, bnyak lah tu yg keluar. Ada yg bilang bawa CV, fotocopy sertifikat, fotocopy ijazah, fotocopy KTP sama foto. Trus aku coba cari lagi "pengalaman ikut bursa kerja nasional" dan alhamdulillah aku nemuin blog yg menceritakan pengalamannya ikut Bursa kerja. Dari blog itu aku dapat info yang sangaaaat berguna, info kalo perusahaan yg buka lowongan itu ga minta berkas yang aku sebutin tadi, malah minta CV doang, dan ternyata sesuai dengan yg aku alamin, makasi blogger yg udah berbagi pengalamannya :), jadi terinspirasi juga nulis blog tentang ini :). Semoga bermanfaat untuk yang baca hihiiiii, karena terkadang sesuatu itu hanya hal kecil bagi kita, tapi itu sangat berharga bagi orang lain :).

Setelah dapat info akan diadakan bursa kerja nasional di JIExpo Kemayoran Jakarta hall C2 & C3 tgl 25-26 Agustus 2017 dari pukul 08:00-16:00. aku nyiapin berkas, yang rencana awalnya mau 100 rangkap, ujung2nya jadi 10 rangkap karena keterbatasan dana, wkwk. Trus juga aku buat CV nya pake warna plus di bkin bagus lah pokoknya gimana caranya menarik perhatian Ibuk HRDnya wkwk. Trus nyiapin bekal, minuman juga. Jadi kalo laper tinggal makan terus bisa ngirit kan hihiiiii. 

Dari rumah daerah Depok, aku naik motor bareng Uni dan Haikal, trus berhenti di stasiun Depok, naik kereta tujuan stasiun juanda naik grab ke Kemayoran bareng mereka juga, tapi Uni sama Haikal ga ikut ke dalam bursa cuma nganterin, kata Uni, Uni takutnya adek kebingungan tiba sana, jd biar uni temenin aja, makasi unikuuu :*. Sekitar jam 8 nyampe Kemayoran, nyari2 dimana hall C, agak jalan beberapa meter nampaklah segerumpulan orang, rameee banget dan lagi2 gue bilang "Unpredictable moment" karena aku ga pernah ngebayangin sekalipun buat lamar kerja apalagi di jakarta. 


And let's start datengin booth2 perusahaan, perusahaan yang pertama kali di datengin itu trans vision. Alhamdulillah di hari pertama udah dapat panggilan buat interview dari prudential, indovision sama MNC media player, semoga lancar amin :). Oia sebelum berangkat, aku juga cari tahu dulu perusahaan apa aja yang ikut booth dan berapa banyak. Ternyata ada 200an perusahaan dan ribuan lowongan pekerjaan. Jadi mikir gimana caranya biar waktu aku jadi efektif. So, aku menuju perusahaan besar dulu dan kemudian dilanjutin ke perusahaan2 lain. Okeh sekian dulu sharing2nya, besok lanjut lagi ke bursa kerja, semangat 😁

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diet dengan Nestum "Nestle" enak tanpa nyiksa

Assalmualaikum teman2, pie kabare ? Sehat2 aja kan ? Alhamdulillah Melvi juga sehat, makin sehat malah wkwk. Bahagia juga kan ? Alhamdulillah Mel juga bahagia, keliatan dari badan hahaaa. You know guys, ini first time berat badan gueee di atas 70 kg, otokeee 😦, tepatnya kemaren ini berat gue sudah mencapai 74,5 kg :). Tapi kalau ga makan malam gue berkurang menjadi 73,3 kg. Dan alhamdulillah berkat ga makan malam dan cuma makan nestum, itu tuh produk baru dari Nestle, so berat yang awalnya 73,3 kg setelah makan nestum berat gua cuma naik 0,03 kg, jadi total berat badan cuma 73,6 kg (cuma ? Hahaa ) yeeey :D. Ini nih buktinya Ini timbangan Mel jepret habis magrib ya sekitar jam 7an "13 Januari 2019", ini kondisinya udah BAB, kerja sampe ngeluarin keringat banyak hari itu plus belum makan malam dengan keadaan perut laper per per. So, karena gue tau nih, kalo makan malam pasti balik lagi berat badan gue jadi 74,5 kg, jadi gue mau hindari bener2 deh makan malam, karena sem

Pengalaman Merantau ke Kota Tangerang

                                                                                                                                                           Haloo assalamualaikum dunsanak sadonyoo :) Sudah lama ya kita tidak bertemu di blog ini huhuuu maafkan Soalnya kemaren Mel sibuk pindahan, yap pindahan, Mel sekarang udah ga di Padang lagi huaaa but im in Banten :D tepatnya di kota Tangerang, unpredictable :). Nah Mel mau ceritain pengalaman Mel selama tinggal di Tangerang, semoga buat teman-teman yang mau merantau ke kota Tangerang juga terbantu dengan pengalaman Melvi ya :). Nah sebelumnya, Mel mau ceritain sedikit nih tentang kota Tangerang, jadi teman-teman bisa dapat gambaran tentang kota Tangerang :D. Kota Tangerang merupakan salah satu kota di provinsi Banten, nah selain kota Tangerang ada 3 kota lagi antara lain kota Serang, Cilegon dan Tangerang selatan. Nah di provinsi Banten ini ada 4 kabupaten juga ya antara lain kabupaten lebak, pandeglang, serang dan tange

Review Buku Wanita Berkarir Surga

Halo assalamualaikum dunsanak sadonyo J Kali ini Mel mau review buku wanita berkarir surga yang ditulis oleh Ustad Felix Y. Siauw. Hmm setelah baca buku ini, ada beberapa garis besar yang mau Mel sampaikan, antara lain: 1.        Feminisme Di awal buku ini, ustad Felix Y. Siauw menjelaskan tentang feminisme. Kalau menurut Mel kenapa ustad Felix menjelaskan paham feminisme di bagian awal buku karena dari sinilah timbul perdebatan dimana ada beberapa wanita yang merasa kalo wanita itu tertindas karena aturan-aturan yang ada, apalagi di agama islam banyak sekali aturan yang diberikan kepada wanita. Nah di bagian bab ini, bakalan ada penjelasan tentang sejarah awal mulanya paham feminisme ini muncul, pandangan dari berbagai agama tentang wanita juga menjelaskan tentang imbas dari feminisme ini dan kemudian muncul paham anti-feminisme karena sudah mengetahui akibat dari paham femininsme ini . 2.        Perbedaan laki-laki dan wanita Nah di bagian inti ustad Felix jabarin