Langsung ke konten utama

Kenapa Orang Mau Bayar Mahal ?

Assalamualaikum mantemaaaan
gimana kabarnya ? baik ? baguslah 
kalo gua ? waah ga salah lagi, gua lagi ga baikkk karena ni tempat makan -_-

oiyaa kemaren gua ngebahas tentang maskerkan, trus face spray dan produk kecantikan alami lainnya, naaah berhubung sekarang gua lg ditempat makan yg udah bikin gua kesel, yang awalnya gua niat mau ngerjain kerjaan, jadinya malah gafok karena ni nyamuk, jadi gua pengen berbagi pengalaman gua tentang kenapa gua mau bayar mahal ni makanan.

You know, gua dari rumah udah niat buat cari tempat makan yg enak, tenang, ada miuzik trus nyaman deh buat tempat kerja, nah awalnya gua rencana mau ke tpt makan di mall, tapi karna udah siang dan kalo kesana butuh biaya ongkos ya udah gua putuskan ke tpt makan dekat rumah.
setelah sholat ashar, gua berangkat deh ke tpt makan tersebut, oke gua ga mua sebutin nama, entar dibilang pencemaran nama baik lagi, padahal emang ga baik heuh.

gua pernah ke tpt ini sih sebelumnya, yg gua rasakan tempatnya termasuk baguslah, ya menarik, pas cicip makanannya, baru taulah rasanya ituuu biasa ajja. Harganya tinggi tapi rasa biasa aja, lah untung.ini bukan gua yg bayar hahaaa

naah karena dr pengalaman gua itu yg gua tau tempatnya ya enaklah utk tpt kerja ya gua kesini
gua berangkat dengan ekspektasi tempatnya enak buat kerja
sekitar jam 3an sore gua nyampe tpt makan, gua masuk, trus gua lihat2 deh tempat mana yg bagus buat kerja
dann inilah tempat yg gua pilih, lesehan pembatasnya bambu2, keliatannya enak ya tpt duduknya ? nyantai, tenang trus ada musik gitu kan ya ?
iya, ada musik trus nyantai, tapi gua disini digigit nyamuk teruuus, apaa itu bisa bikin gua nyaman ?
pasti lo juga tau gimana rasanya kenn.

oke, mau tau harga disini ? gua kasih gambaran aja ya, kalo lo mesan minuman nih, minimal itu harganya 20an dan tu cuma kayak teh, lemon dan kalo utk cappucino itu harganya 30an, mahal ga ? mahal tapi worth it kalo tptnya ga ada nyamuk.
nah, gua mesen makanan kentang goreng

coba tebak harganya berapaaa 
12345...
oke sudah nebak, berapa ? 10 ribu kah ? 15 ribu kah ? hahaaa bukaaan, ini hargan 27 ribuuuuu. gua ngeluarin 27 ribu buat ini doaaang OMG. but gua masih ngarep nih, oke gpp harga ya lumayan mahal, tapi tempatnya nyaman, ada music dan kentangnya enak butt kenyataannnya
jauuuuuuuuh dari harapan guaa !
rasa biasa !
tempat duduk gua banyak nyamuknya !
rasa kentangnya kayak kentang biasa aja lagi, kentang goreng rumahan. ini mah gua bisa bikin dirumah tinggal goreng kasih garam.
bener2 lah ya bikin gua betee hari ini

kalo mau buat usaha trus mau narok harga mahal, jangan pikirin rasanya doangg, ada lagi yg diinginkan pengunjung tempat lo jualan itu, misal fasilitas dan yg paling penting PE LA YA NAN !

disini ? pas gua baru nyampe di tempat lesehan, gua liat ada bantal kan, dan gua perhatiin bantalnya ituu kayak belum dicuci udh berbulan bulan, kotoor, mending gua pake bantal dirumahh
nih fotonya   

kalo diliat langsung lebih keliatan kotornya, hiiuuuh
bener2 lah bikin gua kecewa, udah harga segitu, fasilitas gini, pelayanan nauzubillah minzalikk -_-

nii contoh tempat usaha makan yang bagus pelayanannya 
harga ? mahal cuyy, 40an 50an 
pernah ke tempat makan korea ga ? namanya MU JI GAE

waah itutu kalo gua bilang kalo dari segi makanan enakan makanan padaang, tapii karena fasilitasnya, ada layar gitu, trus ada fasilitas buat foto2 gitu dan nanti di tampilin, trus pelayanannya itu loh, muaaantapp habis

pas lo mau masuk, lo bakal disambut sama cewek pake baju adat korea, trus pas udah masuk nih lo bakal disapa dengan sapaan korea gitu, trus nanti lo dipandu duduknya dimana. nah ga itu ajjaaa ada di satu hal yang membuat gua tercengang dengan pelayanan yg mujigae berikan yaituuu 
tempat keranjang buat tas, amazing ga tuuh. hal yg ga pernah gua dapetin di tpt makan manapunn.
kerasa ga sih ? ketika makan tapi terganggu dengan adanya tas di paha ? terganngu kan ? nah mujigae ini ngasih pelayanan yg simple cuma sebuah keranjang tapii itu sangat membuat pelanggan jadi ga terganngu dengan adanya tas dan jadinya nyaman untuk menyantap makanan.
nih fotonya saking salutnya gua fotoin pas mau makan hahaaa


intinyaa kalo di dunia bisnis, (nurut gua yg udah menjajal sale sale and sale berbagai barang dari gua SMP dan sekarang masih belajar juga) 
boleh menetapkan harga yang tinggi, tapii harus pikirkan tuu, kenapa orang harus ngeluarin duit segittu, apa yg dia dapat, dan yang paling penting ketika harga suatu barang itu tinggi specially di usaha makanan, yang dinilai itu bukan hanya rasa, tempat, tapi juga PELAYANAN utk mendapatkan KEPUASAN PELANGGAN, contooh MUJIGAE :)

applause utk MUJIGAE. Gua bangga jadi penonton lagu korea hahaaaa.
naah sekian lah hasil sharing gua hari ini, sharing plus meluapkan amarah sih haahaaaa ya gimana engga...

okeee sekian duluu, baiii
wasalam 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diet dengan Nestum "Nestle" enak tanpa nyiksa

Assalmualaikum teman2, pie kabare ? Sehat2 aja kan ? Alhamdulillah Melvi juga sehat, makin sehat malah wkwk. Bahagia juga kan ? Alhamdulillah Mel juga bahagia, keliatan dari badan hahaaa. You know guys, ini first time berat badan gueee di atas 70 kg, otokeee 😦, tepatnya kemaren ini berat gue sudah mencapai 74,5 kg :). Tapi kalau ga makan malam gue berkurang menjadi 73,3 kg. Dan alhamdulillah berkat ga makan malam dan cuma makan nestum, itu tuh produk baru dari Nestle, so berat yang awalnya 73,3 kg setelah makan nestum berat gua cuma naik 0,03 kg, jadi total berat badan cuma 73,6 kg (cuma ? Hahaa ) yeeey :D. Ini nih buktinya Ini timbangan Mel jepret habis magrib ya sekitar jam 7an "13 Januari 2019", ini kondisinya udah BAB, kerja sampe ngeluarin keringat banyak hari itu plus belum makan malam dengan keadaan perut laper per per. So, karena gue tau nih, kalo makan malam pasti balik lagi berat badan gue jadi 74,5 kg, jadi gue mau hindari bener2 deh makan malam, karena sem

Pengalaman Merantau ke Kota Tangerang

                                                                                                                                                           Haloo assalamualaikum dunsanak sadonyoo :) Sudah lama ya kita tidak bertemu di blog ini huhuuu maafkan Soalnya kemaren Mel sibuk pindahan, yap pindahan, Mel sekarang udah ga di Padang lagi huaaa but im in Banten :D tepatnya di kota Tangerang, unpredictable :). Nah Mel mau ceritain pengalaman Mel selama tinggal di Tangerang, semoga buat teman-teman yang mau merantau ke kota Tangerang juga terbantu dengan pengalaman Melvi ya :). Nah sebelumnya, Mel mau ceritain sedikit nih tentang kota Tangerang, jadi teman-teman bisa dapat gambaran tentang kota Tangerang :D. Kota Tangerang merupakan salah satu kota di provinsi Banten, nah selain kota Tangerang ada 3 kota lagi antara lain kota Serang, Cilegon dan Tangerang selatan. Nah di provinsi Banten ini ada 4 kabupaten juga ya antara lain kabupaten lebak, pandeglang, serang dan tange

Review Buku Wanita Berkarir Surga

Halo assalamualaikum dunsanak sadonyo J Kali ini Mel mau review buku wanita berkarir surga yang ditulis oleh Ustad Felix Y. Siauw. Hmm setelah baca buku ini, ada beberapa garis besar yang mau Mel sampaikan, antara lain: 1.        Feminisme Di awal buku ini, ustad Felix Y. Siauw menjelaskan tentang feminisme. Kalau menurut Mel kenapa ustad Felix menjelaskan paham feminisme di bagian awal buku karena dari sinilah timbul perdebatan dimana ada beberapa wanita yang merasa kalo wanita itu tertindas karena aturan-aturan yang ada, apalagi di agama islam banyak sekali aturan yang diberikan kepada wanita. Nah di bagian bab ini, bakalan ada penjelasan tentang sejarah awal mulanya paham feminisme ini muncul, pandangan dari berbagai agama tentang wanita juga menjelaskan tentang imbas dari feminisme ini dan kemudian muncul paham anti-feminisme karena sudah mengetahui akibat dari paham femininsme ini . 2.        Perbedaan laki-laki dan wanita Nah di bagian inti ustad Felix jabarin